Sabtu, 27 Maret 2010

UN 2010 Antisipasi Bocor, Dua Polisi Jaga Soal 24 Jam di Sub Rayon

UN 2010
Antisipasi Bocor, Dua Polisi Jaga Soal 24 Jam di Sub Rayon
Baban Gandapurnama - detikBandung

Bandung - Naskah soal dan lembar jawaban Ujian Nasional (UN) 2010 untuk tingkat SMP dan MTs di Kota Bandung didistribusikan ke 15 sub rayon. Sebagai antisipasi kebocoran soal selama penyelenggaraan, dua polisi berjaga 24 jam di tiap sub rayon.

"Naskah soal yang disimpan di sub rayon bakal dijaga polisi dari polsek setempat. Masing-masing sub rayon ada dua polisi yang standby 24 jam," jelas Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Oji Mahroji saat meninjau langsung pendistribusian naskah soal dan lembar jawaban UN di SMPN 9, Jalan Semar, Minggu (28/3/2010).

Menurut Oji, selain polisi yang menjaga, pihak sekolah yang tempatnya dijadikan sub rayon pun ikut mengawasinya. Bahkan Tim Pemantau Independen (TPI) Kota Bandung untuk UN 2010 pun turut menjaga.

Di Kota Bandung, papar Oji, sub rayon penyimpanan naskah soal dan lembar jawaban UN tahun ini berada di 15 tempat.

"Sub rayon ada di 13 SMP dan 2 MTs. Nantinya sekolah penyelenggara UN mengambil naskah soal dan lembar jawaban ke sub rayon yang ditentukan," kata Oji.

Oji menambahkan, saat penyelenggara di setiap sekolah mengambil naskah soal dan lembar jawaban, selama perjalanan akan dikawal polisi. Pendampingan dari polis pun terus hingga penyelenggara kembali ke sekolah tempat penyelenggaraan UN.

UN 2010 tingkat SMP dan sederajat di Kota Bandung akan digelar Senin (29/3/2010) hingga Kamis (1/4/2010)

Tidak ada komentar: