Sabtu, 20 Maret 2010

Ratusan Santri Berdoa Bersama Jelang UN
Liputan6.com, Polewali Mandar: Setelah mempersiapkan diri selama lebih dua bulan dengan mengikuti bimbingan tes dan belajar kelompok secara intensif, ratusan santri di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Ahad (21/3) pagi ini, mengakhiri persiapan Ujian Nasional (UN) mereka dengan menggelar zikir bersama dan salat istikharah di Pesantren DDI Kanang, Polman.

Zikir bersama dan salat istikharah semula hendak digelar di lapangan terbuka, namun karena hujan akhirnya digelar di aula dan sejumlah ruangan kelas. Para santri yang hadir tampak khusuk berzikir dan melakukan salat istikharah. Para santri berharap dengan zikir dan salat istikharah akan memudahkan mereka menjawab semua soal ujian Senin besok.

Tak hanya itu, para santri mengaku optimistis menghadapi UN. Kendati nilai tingkat kelulusan para siswa tahun ini relatif lebih tinggi, namun para santri mengaku tak risau menghadapi ujian. Persiapan para santri melalui bimbingan rutin dan belajar kelompok diyakini cukup memberi bekal mereka menghadapi ujian.

Sementara itu, dukungan moril menghadapi ujian tak hanya datang dari para santri, tapi juga dari puluhan ustad dan orang tua santri yang turut hadir dalam acara tersebut.(BJK/AYB)
by:edy junaedi

Tidak ada komentar: