Jumat, 28 Mei 2010

"Ghana Masih Tangguh Tanpa Essien"

"Ghana Masih Tangguh Tanpa Essien"

Hendra Mujiraharja - Okezon

JOHANNESBURG – Absennya Michael Essien tidak membantu Australia. Menurut Tim Cahill, Ghana merupakan tim yang kuat di Piala Dunia 2010 nanti.

Australia tergabung di Grup D bersama Jerman, Serbia dan Ghana. Absennya Essien bisa dimanfaatkan tim lawan untuk mencuri poin, namun tidak bagi Cahill. Dia menilai bukan hal mudah mengatasi Ghana.

“Itu tidak berarti apa-apa. Kami harus bekerja keras dan berkosentrasi. Essien merupakan pemain hebat dan sangat menyedihkan buatnya tidak bisa berlaga di turnamen besar seperti ini. Tapi kami harus pikirkan tim
sendiri,” tegas Cahill.

Sementara itu, Cahill sendiri menegaskan dirinya sangat senang bisa mengamankan masa depan di Everton. Ini tentu membuatnya bisa fokus membela Australia di Afrika Selatan, Juni-Juli nanti.

“Saya rasa sangat penting buat pemain sepakbola untuk menghadapi turnamen besar seperti ini tanoa tergganggu, di mana anda akan bermain musim depan,” lanjut Cahill dilansir Goal, Sabtu (29/5/2010).

“Anda harus fokus karena itu adalah satu-satunya cara supaya anda bisa tampil 100 persen membela tim nasional. Beruntung, saya dekat dengan pelatih dan pemimpin Everton. Jadi saya senang bisa mendapatkan kontrak,” tandasnya.

Saat ini Australia sedang berlatih di St. Stithians College, Johannesburg. Skuad besutan Pim Verbeek sedang berlatih untuk persiapan menghadapi Jerman, 13 Juni mendatang.

Tidak ada komentar: