Jumat, 28 Mei 2010

Waspada Inggris, Argentina

Waspada Inggris, Argentina

Hendra Mujiraharja - Okezone

BUENOS AIRES – Argentina membidik gelar juara di Piala Dunia 2010. Namun, Lionel Messi mewaspadai kekuatan Inggris yang diakui sebagai salah satu pesaing untuk menjadi terbaik di Afrika Selatan nanti.

Ya, banyak kalangan mengunggulkan Spanyol dan Brasil untuk keluar sebagai juara di turnamen yang berlangsung Juni-Juli mendatang itu. Namun, Messi merasa Inggris patut diwaspadai.

“Menurut saya skarang, tim terkuat yang bakal berlaga di Piala Dunia kali adalah Spanyol, Inggris dan Brasil,”
kata Messi. “Mereka punya tim yang kuat dan tangguh di kualifikasi.”

Lantas, bagaimana peluang Argentina sendiri? “Saya berharap bisa memenangi Piala Dunia bersama Argentina. Kami akan menjawab harapan orang dan memenangi turnamen,” tegas bintang Barcelona itu.

Sementara itu, penampilan Messi bersama Argentina memang tidak segemilang saat membawa Barcelona berjaya di La Liga. Banyak kalangan menilai pemain 22 tahun itu belum menunjukan penampilan terbaik di tingkat internasional.

“Orang memiliki opini dan saya menghormati itu,” tandas Messi. “Saya adalah orang pertama yang ingin tampil baik bersama tim nasional dan bermain seperti dengan Barcelona.:

“Saya sadar ini merupakan kesempatan yang bagus buat saya dan saya akan mencoba melakukan yang terbaik buat Argentina,” tandasnya kepada CNN Internasional, Jumat (28/5/2010).

Tidak ada komentar: